Nonton Film Piper, Bayi Burung yang Termotivasi Oleh Kelomang dan Berhasil Melihat Dunia Bawah Laut

By | Februari 5, 2021


FWMovie – Film Piper adalah film animasi pendek Amerika tahun 2016, film ini mampu meraih animasi Penghargaan Terbaik pada Academy Awards ke-89. Film Piper menceritakan tentang bayi burung yang takut dengan ombak. Namun setelah termotivasi dengan cara Kelomang dia dapat melihat dunia keindahan bawah laut dan menikmatinya.

Film Piper ditulis dan disutradarai oleh Alan Barillaro, film ini dirilis secara teatrikal bersama Finding Dory milik Pixar pada 17 Juni 2016. Film ini diproduksi oleh Pixar Animation Studios

Selanjutnya Film Piper memenangkan Academy Award untuk Film Pendek Animasi Terbaik di Academy Awards ke-89, menjadi film pendek animasi Pixar pertama yang memenangkan penghargaan sejak For the Birds pada tahun 2002. Hebat bukan?.

Film pendek ini melibatkan bayi sandpiper yang lapar belajar mengatasi rasa takutnya pada air. Inspirasi datang dari kurang dari satu mil jauhnya dari Pixar Studios di Emeryville, California.

Dimana Barillaro, seorang animator veteran Pixar, akan berlari di sepanjang pantai dan melihat ribuan burung melarikan diri dari air tetapi kembali di antara ombak untuk makan.

Sekawanan burung sandpiper berburu makanan di tepi pantai, mereka bergegas mematuk pasir saat ombak surut dan terbang saat ombak datang.

Namun salah satu anak burung yang masih bayi (bernama Piper) dimotivasi oleh ibunya untuk menjadi bagian dari kawanan burung tersebut dan mendapatkan makanan.

Tetapi, dia gagal untuk menarik diri tepat waktu dan basah kuyup setelah dihempas ombak. Insiden itu membuat Piper ketakutan kepada ombak, bahkan dia menolak untuk meninggalkan sarang.

Namun saat melihat tim kelomang menggali ke dalam pasir untuk mencari makanan yang lebih dalam dan menjaga agar tidak diterjang oleh bantuan dan air pasang.

Dengan meniru perilaku mereka, Piper mulai melihat keindahan dunia bawah laut dan menjadi berpengetahuan luas dalam menemukan makanan untuk kawanannya; karena itu, mengatasi ketakutan dan ketidaknyamanannya pada ombak.





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *